Jumat, 30 Mei 2008

GOA AKBAR

GOA AKBAR

Goa ini terletak tepat di bawah Pasar Baru Tuban, sudah tentu terletak di tengah kota Tuban.
Sampai saat ini Goa Akbar sudah dikelola dengan sangat baik oleh pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Tuban, sehingga fasilitas untuk mengeksplorasi goa sangal lengkap.

Jauh dari perkiraan Anda tentang goa yang gelap dan berbau kotoran kelelawar, disini pengunjung akan mendapatkan suasana yang sangat berbeda; Saat Anda menuruni pintu goa, tengoklah keatas, maka Anda akan dapati suasana layaknya memasuki mall-mall di kota-kota besar. Ruang didalam goa menjadi semakin menarik dengan dekorasi lampu hias untuk membantu menampilkan sosok-sosok bebatuan yang ada di dalam goa, tentu dengan jaringan kabel listrik yang tidak tampak di pandang.
"Salah satu sudut Goa Akbar"

Selain suara tetesan air yang terdengar dan kadang mengenai kepala kita, pengunjung juga dapat mendengarkan lantuman musik dari perangkat sound system yang sudah terinstalasi sampai di kedalaman goa.

Catatan lain jika Anda ingin memasuki goa ini, stamina harus baik, karena Anda akan berjalan kurang lebih 30 menit untuk menyusuri kedalaman goa atau sampai 60 menit jika Anda ingin secara detail mengamati dan membaca nama-nama dan legenda dari masing-masing ruangan yang ada di dalam goa.

Tidak ada komentar: